manfaat tikus untuk ayam

6 Manfaat Anak Tikus Untuk Ayam Aduan

6 Manfaat Anak Tikus Untuk Ayam Aduan – Tikus adalah mamalia atau hewan menyusui yang hidup hampir di semua negara. Di Indonesia sendiri tikus sering dianggap sebagai hama perusak terutama bagi para petani. Tapi tahukah anda jika tikus juga memiliki banyak manfaat? sudah jelas kalau setiap makhluk hidup pasti memiliki manfaat.

Bagi sebagian penghobi ayam aduan atau ayam bangkok pasti pemberikan cindil atau anak tikus untuk ayam merupakan hal yang lumrah. Walaupun sampai saat ini belum ada fakta ilmiah terkait manfaat pemberian anak tikus bagi ayam sabung, tapi hal ini masih tetap dilakukan.

Jadi jangan heran, pemberian anak tikus untuk ayam ini bisa dibilang sebagai ilmu turun-temurun dari nenek moyang. Sama halnya dengan ilmu katurangan ayam aduan yang tidak bisa diuji secara rasional tapi memang benar terbukti.

Umumnya  anak tikus yang bisa diberikan kepada ayam aduan adalah yang masih sangat kecil atau baru lahir. Jadi anda bisa memberikannya kepada ayam aduan yang sudah dewasa, Ingat, anak tikus tidak bagus untuk ayam yang mesih muda.

Berikut adalah manfaat pemberian anak tikus untuk ayam aduan

Membuat ayam jadi ganas dan agresif

Pemberian anak tikus kepada ayam diyakini dapat meningkatkan mental ayam menjadi lebih agresif. Untuk khasus yang satu ini sudah banyak dari rekan-rekan botoh yang membuktikannya. Saya sendiri sempat mempraktekannya dan hasilnya ayam saya menjadi super ganas , bahkan sering menyerang orang.

 

Sebagai obat ayam yang lemah mental

Apakah ayam anda tidak memiliki nyali? jika benar begitu maka anda bisa mencoba memberikan anak tikus yang masih merah. Seperti yang kita ketahui bahwa mental adalah senjata paling ampuh untuk bisa menang di arena sabung ayam. Ayam yang lemah mental akan ragu-ragu ketika memukul, bahkan bukan tidak mungkin malah lari karena takut.

 

Meningkatkan hormon seksualitas pada ayam

Ternyata tikus juga memiliki khasiat untuk meningkatkan gairah seksual pada ayam aduan. Anda wajib tahu jika di dalam daging tikus mengandung zat-zat yang baik untuk meningkatkan vitalitas ayam. Nah jadi jangan heran jika banyak orang menggunakan tikus sebagai obat kuat ataupun doping.

 

Meningkatkan stamina ayam aduan

Kemudian manfaat anak tikus bagi ayam aduan adalah untuk meningkatkan stamina menjadi lebih kuat. jika dalam dunia perayaman kita sering mengistilahkan stamina sebagai napas. Semakin bagus nafas ayam maka ayam akan tahan lebih lama ketika diadu.

 

Menjaga kekebalan tubuh

Kebenaran teori bahwa daging tikus dapat menjaga kekebalan tubuh telah dibuktikan oleh Suku minahasa dan Suku Papua. Mereka sering mengkonsumsi daging tikus dan mereka menyatakan bahwa daging tikus memiliki khasiat jauh lebih baik dibandingkan ayam ataupun kambing.

 

Cocok untuk dijadikan percobaan

Percaya atau tidak kalau ternyata tikus sangat cocok dijadikan sebagai percobaan. Jadi jangan heran kalau banyak orang menyebutkan alat praktek sebagai “tikus percobaan”?. Kemudian sadar atau tidak kalau penjelasan nomor 6 ini melenceng dari topik?? .. hehe (bercanda !!!)

 

Nah, itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai 6 Manfaat Anak Tikus Untuk Ayam Aduan semoga bermanfaat untuk kita semua. Kesimpulannya yang bisa kita amati dari tulisan ini adalah bahwa ternyata sebagai botoh kita harus lebih update. Jangan malu untuk bertanya kepada kakek-kakek karena ilmu mitos dan katuragan mereka jauh lebih hebat dibandingkan logika.

 

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *