sisik ubed ayam bangkok

Kelebihan Katurangan Sisik Ubed Ayam Bangkok Terungkap

Pastinya istilah katurangan sisik ubed bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi para pecinta ayam bangkok aduan. Ada beberapa jenis sisik ubed, diantaranya adalah sisik kaki ubed full di mana pada kedua kaki ayam terdapat sisik yang melingkar seperti cincin. Kemudian ubed jalu, yaitu sisik yang melingkar berada tepat di jalu ayam. Selanjutnya ubed sebelah di mana sisik yang melingkar ini hanya terdapat di salah satu kaki saja.

Sisik ubed adalah salah satu katurangan yang paling populer di Indonesia. Jadi tidak heran kalau banyak botoh menyegani karakter ayam ubed. Di sebagian daerah di Indonesia sisik ubed memiliki banyak nama seperti sisik naga mangsa, sisik kaki cincin, sisik blebet dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Pada artikel ini penulis akan mengungkap kelebihan katurangan sisik ubed ayam bangkok aduan. Nah, semoga setelah membaca tulisan ini rekan-rekan pecinta ayam aduan dapat mengambil kesimpulan.

 

Ciri-ciri katurangan Sisik Ubed

  • Pada dasarnya katurangan sisik yang satu ini adalah yang paling mudah dikenali bahkan sejak ayam baru menetas.
  • Sisik melingkar pada salah satu kaki ayam,
  • Sisik melingkar pada kedua kaki ayam atau dikenal ubed full,
  • Sisik melingkar tepat di bagian jalu ayam atau dikenal dengan ubed jalu.

 

 

Kelebihan Katurangan Sisik Ubed Ayam Aduan

Untuk menilai ayam berkualitas dapat dilakukan dengan cara abar, atau bisa juga dengan melihat ciri fisik yang biasa disebut dengan ilmu katurangan. Sesuai dengan ilmu katurangan yang telah menjadi keyakinan para botoh sejak zaman dahulu, kelebihan sisik kaki ubed atau naga mangsa di antaranya adalah:

  • Ayam aduan mempunyai pukulan yang dasyat, sehingga dapat mengalahkan lawan dengan cepat.
  • Kemudian ayam diyakini memiliki pukulan andalan atau biasa disebut pukulan KO.
  • Memiliki akurasi pukulan yang bagus, tidak jarang pukulan mendarat tepat di bagian syaraf lawan.
  • Gaya tarung ayam dengan sisik ubed sering berubah-ubah dengan menyesuaikan gaya tarung lawan. Tapi hal ini bisa menjadi kelebihan dan bisa juga justru menjadi kekurangan karena kadang bisa lebih bagus atau lebih buruk dari sebelumnya.
  • Katurangan sisik kaki ubet cukup populer, jadi tidak jarang membuat lawan jadi segan untuk melawannya.

 

Kelebihan katurangan sisik ubed ayam aduan di atas adalah referensi dari berbagai sumber. Intinya sebagai pecinta ayam aduan kita perlu memahami beberapa hal penting seperti katurangan. Ilmu ini akan sangat berguna untuk mengenali ciri fisik ayam yang berkualitas, selain itu berguna juga untuk menilai ayam lawan di arena gelanggang.

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *