ayam saigon asli

Kehebatan dan Kelebihan Ayam Saigon Asli

Kehebatan dan Kelebihan Ayam Saigon Asli – Memasuki abad ke-21 perkembangan ayam aduan menjadi tidak terelakan lagi dan kemudian bermacam-macam ayam jenis aduan menjadi sangat populer di antaranya yaitu ayam saigon. Ayam saigon merupakan trah ayam aduan yang berasal dari vietnam dan tentunya memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan trah ayam aduan lainnya. Untuk saat ini para pengamat ayam aduan memandang ayam saigon memiliki kemampuan yang patut dipertimbangkan.

Ayam saigon memiliki daya tari tersendiri dibandingkan dengan jenis ayam aduan lainnya, misal dari postur tubuh, ukuran, teknik dan keunikan lainnya. Maka dari itu, pada waktu ini penulis tertarik membahas akan kehebatan dan kelebihan ayam saigon yang semakin hari semakin meroket kepopulerannya.

 

Kehebatan dan Kelebihan Ayam Saigon Asli

Memiliki tulangan yang bagus

Ayam saigon memiliki bentuk tulangan besar dan kasar sehingga tubuh ayam ini berukuran besar dan tebal. Kemudian dari susunan serat otot ayam saigon dianggap paling bagus dibandingkan dengan ayam aduan jenis lainnya. Bulu kepala, leher dan tembolok ayam saigon tidak tumbuh atau gundul sehingga menyebabkan kulit ayam jenis ini menjadi lebih tebal dan keras, keunggulan dari kulit yang tebal ini akan membuat ayam saigon tahan jalu.

 

Memiliki tubuh yang kuat dan tahan pukul

Memang kelemahan ayam saigon adalah kecepatan dan cendenrung bertarung dengan gaya yang lambat. Namun, dibalik kekurangan itu ayam saigon memiliki tubuh yang kuat dan tahan terhadap pukulan. Dengan ciri fisik yang bagus dan otot yang bagus ayam saigon bisa bertahan dari pukulan lawannya bahkan tidak jarang malah mental lawan menjadi turun karena ayam ini tahan pukul.

 

Mampu melesatkan pukulan yang keras

Dari begitu banyak jenis ayam aduan, pukulan ayam saigon adalah termasuk kategori yang menjadi perhitungan karena pukulan ayam ini bisa dibilang paling keras. Di balik kekurangannya ternyata ayam ini bisa memberikan pukulan yang mematikan dan sangat berefek terhadap lawan dan bukan tidak mungkin lawan bisa langsung terkena pukul KO.

 

Pintar menguasai pertarungan

Tidak jarang ayam saigon mampu memimpin jalannya pertarungan atau biasa dikenal dengan berada di pucuk angin. Ayam saigon termasuk ayam yang sulit dipukul dan pandai memainkan posisi badan dengan memaikan kepala serta melakukan dorongan-dorongan sehingga lawan kesulitan dalam melesatkan pukulan. Selain itu ayam ini mampu melebihi lawannya, semakin sering diadu maka kemampuan dan teknik ayam saigon akan semakin berkembang dan mengalahkan lawan-lawannya.

 

Memiliki teknik tarung yang licik

Mungkin banyak orang yang menganggap ayam saigon adalah ayam yang bodoh dan buta teknik, tapi kenyataannya dibalik itu ayam saigon sangat licik dalam pertarungan. Ciri khas dari ayam ini akan mundur dan menjauh ketika terkena pukulan bertubi-tubi oleh lawan dan terlihan lari. Namun ayam saigon sangat pintar memilih waktu untuk mundur dan waktu untuk kembali menyerang. Dengan teknik khas tersebut ayam saigon bisa melakukan pukulan yang tidak terduga oleh lawan.

 

Setelah membaca kelebihan dan kehebatan ayam saigon asli di atas pasti anda akan lebih memperhitungkan kelebihan ayam jenis ini. Dengan kelibihan yang dimiliki ini bahkan ayam saigon bisa mengalahkan ayam aduan seperti jenis bangkok atau birma.

 

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *