Sisik Buaya Ayam Aduan

Mengenal Katurangan Sisik Buaya Ayam Aduan

Apa kabar sobat bebotoh sekalian semoga sehat selalu. Pada tulisan-tulisan sebelumnya penulis sudah sangat sering membahas mengenai katurangan sisik kaki ayam, jika kita berbicara mengenai katurangan sisik tentu tidak ada habisnya karena pada dasarnya kita tidak tahu bagaimana bentuk ciri-ciri katurangan sisik yang asli. Namun ilmu katurangan diturunkan oleh nenek moyang kita secara turun-temurun, maka denan begitu lebih kuarngnya ilmu tersebut tidaklah jauh berbeda dari satu pendapat dengan pendapat yang lain.

Pada kesempatan kali ini penulis tertarik untuk membahas katuangan sisik buaya pada ayam aduan. Konon katanya sisik buaya juga termasuk ke dalam jenis katurangan sisik ayam aduan walaupun terkesan tidak begitu populer layaknya sisik naga temurun, naga mangsa dan lain-lain. Walaupun demikian tentu katurangan sisik buaya juga memiliki kelebihan dan keunikan dibandingkan dengan yang lainnya.

 

Ciri sisik buaya ayam aduan

Ciri fisik ayam dengan sisik kaki buaya yaitu adalah bentuk sisik ayam berbeda dengan yang lainnya dan terlihat halus seperti batu kramik, kemudian memiliki sisik yang tebal dan keras dengan jari-jari kaki yang panjang, memiliki kaki kering berwarna hijau atau putih dan sisik belakang kaki mengarah ke atas dengan rapi atau berlawanan dengan naga temurun.

 

Kelebihan sisik buaya ayam aduan

Kelebihan katurangan sisik kaki buaya adalah terletak pada pukulan samping atau pukulan kencong yang sangat keras dan akurat. Pukulan samping bisa dibilang pukulan yang sulit untuk diantisipasi oleh lawan dan kebanyakan ayam aduan kesusahan jika melawan ayam dengan teknik pukulan kencong ini.

Sudah jelas jika semua katurangan memiliki kelebihan masing-masing, sekedar ilmu dari penulis ini bisa botoh gunakan untuk pertimbangan memilih ayam aduan. Akan tetapi mengenai sisik buaya pada ayam aduan ini termasuk katurangan yang paling kontroversi karena kebanyakan adanya pendapat yang berbeda.

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *