Ayam Bangkok Super

10 Cara Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Super, Terungkap !

Sebagai seorang botoh dan penggemar ayam aduan tentu kita berharap memiliki ayam yang berkualitas. Tapi pada kenyataannya tidaklah mudah, untuk mendapatkan ayam Bangkok super yang bagus butuh perjuangan dan penantian panjang. Tentu hanya dengan bermodalkan harapan kita selalu berharap bisa memiliki ayam petarung yang tak terkalahkan.

Bagi penghobi ayam aduan kemampuan ayam laga bisa dilihat dari berbagai aspek, sebabnya tidak mudah untuk mengetahui ciri ayam Bangkok yang bagus. Jadi jika anda adalah penghobi ayam maka anda harus memahami bagaimana cara menilai kemamampuan ayam aduan. Nah apalagi bagi anda yang sering melakukan jual beli ayam, hal ini sangat penting dan pastinya anda tidak mau kan rugi ketika bertransaksi. Pada kesempatan kali ini kami akan mengungkap mengenai cara jitu mengetahui ciri ayam Bangkok super.

 

Mengetahui Ciri Ayam Bangkok Super

Tentu setiap ayam Bangkok dengan kualitas unggul mempunyai ciri khusus. Selain itu apabila anda ingin membeli ayam aduan super maka anda wajib mempertimbangkan beberapa hal di bawah ini:

1. Faktor keturunan ayam

Ini adalah bagian paling utama dalam menganalisa kekuatan tempur ayam Bangkok aduan. Bagi seorang botoh yang berpengalaman, mereka pasti tidak akan mau membeli ayam yang asal muasal keturunannya tidak jelas. Jadi kesimpulannya semakin bagus silsilah keturunan ayam maka semakin bagus juga kualitasnya. Selain itu fakta yang tidak bisa dibantah adalah gaya tarung ayam akan diwariskan secara turun temurun.

 

2. Katurangan ayam Bangkok

Sebagian besar penggemar ayam aduan meyakini katurangan atau yang lebih gampangnya disebut ciri khusus ayam aduan. Ayam dengan katurangan tertentu dipercaya memiliki kelebihan dan keunggulan tertentu. Beberapa katurangan yang populer di Indonesia diantaranya adalah katurangan sisik kaki, warna bulu, bentuk jengger dan lain-lain.

 

3. Kelincahan Gerakan

Selain dua hal di atas beberapa hal yang tak kalah penting dan harus diperhatikan ketika menilai kualitas ayam adalah kelincahan gerakan. Ayam Bangkok super memiliki gerakan yang bagus dan efisien. Dengan kemampuan bergerak cepat ayam mampu melesatkan pukulan dengan baik, jadi semakin lincah ayam maka semakin bagus.

Baca Juga:  Teknik Ayam Aduan yang Berkualitas Juara

 

4. Kemampuan kontrol

Kemampuan kontrol adalah kesanggupan ayam aduan dalam menguasai jalannya pertandingan di arena. Teknik full kontrol adalah salah satu gaya tarung ayam Bangkok yang paling disukai oleh pecinta ayam laga. Ayam ini memiliki kelebihan dalam efektifitas serangan dan juga sangat efisien ketika bertahan. Tak jarang ayam terknik kontrol membuat lawannya menjadi kesulitan untuk melakukan pukulan.

5. Kemampuan menahan serangan

Ayam aduan yang berkualitas tidak hanya bagus dalam hal serangan, namun harus bagus juga ketika bertahan. Ketika bertanting ayam akan menyerang dan diserang, dalam hal ini hanya ayam yang mempunyai stamina bagus lah yang akan menjadi juara. Banyak sekali khasus ayam yang tidak tahan terkena pukulan dan pada akhirnya kabur saat berlaga. Jadi ketika memilih ayam aduan anda juga perlu mengetahui seberapa kuat ketahanan tubuh ayam ayam saat menerima serangan.

 

6. Akurasi Pukulan Ayam

Selanjutnya akurasi pukulan juga menjadi tolak ukur untuk menilai bagus tidaknya ayam Bangkok. Logikanya jika ayam memiliki pukulan yang tidak akurat, bukan tidak mungkin justru ayam malah menjadi tumbal di arena gelanggang. Dengan akurasi pukulan yang bagus ayam akan lebih sering melesatkan pukulan telak kepada lawan. Banyak yang bilang kalau ayam Bangkok super pasti memiliki pukulan saraf yang mematikan.

 

7. Serangan Balasan

Ayam aduan yang bagus akan langsung melesatkan pukulan balasan ketika dia selesai diserang. Bahkan serangan yang dilesatkan jauh lebih kuat dan berdampak bagi lawannya. Pastinya anda sering mendengar istilah pukulan “Seri”, yaitu pukulan yang bertubi-tubi ketika lawan sedang lengah. Dengan serangan ganas dan agresif ini dapat dengan cepat menumbangkan musuhnya.

Baca Juga:  6 Cara Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok Muda

 

8. Tidak takut mati

Ayam aduan juara adalah ayam yang memiliki mental baja. Ciri yang satu ini memang yang paling langka dan jarang dimiliki ayam aduan. Pastinya anda pernah menjumpai dimana melihat ayam aduan yang sudah setengah mati tapi tidak lari. Nah kelebihan ini adalah ciri ayam aduan yang paling dicari oleh penggemar sabung ayam.

9. Keuatan dan akurasi taji

Taji atau jalu merupakan senjata utama ayam Bangkok pejantan. Secara umum ada dua jenis tipe ayam aduan, yaitu tipe ayam pukul dan tipe ayam jalu. Ayam jalu lebih memusatkan seranganya pada jalu, sedangkan ayam pukul lebih mengandalkan kekuatan pukulannya. Dengan taji yang kuat dan akurat ayam adauan dapat dengan cepat menumbangkan lawan-lawannya.

 

10. Keunggulan ciri fisik

Ayam aduan yang memiliki keunggulan pada ciri fisik adalah ayam yang dirawat dan dilatih secara maksimal. dalam hal ini ciri fisik yang perlu dimiliki ayam bangkok diantaranya adalah struktur tulang yang bagus, otot yang kekar dan bentuk tubuh yang ideal.

 

Memilih ayam Bangkok super dengan pukulan mematikan memang tidaklah mudah. Untuk itu se.bagai seorang botoh kita perlu memahami beberapa hal penting agar bisa mengetahui kualitas tempur ayam aduan. Nah itulah sedikit penjelasan dari kami, semoga postingan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman sekalian.

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *