gaya tarung ayam aduan berubah

5 Alasan Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena

5 Alasan Kenapa Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena – Seperti yang kita ketahui jika ayam aduan harus memiliki gaya tarung atau teknik yang bagus supaya ayam bisa menang dan menjadi juara. meskipun demikian, terkadang teknik tarung ayam aduan bisa saja berubah drastis ketika di dalam arena diakibatkan oleh beberapa kemungkinan. Tidak jarang ayam yang awalnya unggul mendadak jadi bulan-bulanan oleh lawan dan kalah.

Salah satu penyebab kekalahan di arena gelanggang yaitu dikarenakan ayam kita kalah main atau bisa diilang kalah teknik tarung dari sang lawan. Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi artikel mengenai 5 Alasan Kenapa teknik Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena. Tulisan ini sengaja kami buat berdasarkan pengalaman dan pengamatan dari penulis.

 

5 Alasan Kenapa Gaya Tarung Ayam Berubah Saat Di Dalam Arena

1. Karena Gaya Tarung Lawan

Gaya tarung ayam yang berubah seringkali disebabkan oleh gaya tarung lawan yang mendominasi pertandingan atau ayam kita hanyut ke dalam permainan lawan sehingga menyebabkan ayam kita bertarung tidak seperti biasanya. Hal ini sering terjadi pada ayam yang memiliki gaya tarung yang sama, contohnya ayam dengan teknik ngalung melawan ayam yang juga memiliki teknik ngalung dan lawan lebih dominan ngalung maka sudah pasti gaya tarung ayam kita menjadi solah bawah atau bahkan menjadi ayam kontrol. Jadi kesimpulannya adalah gaya tarung lawan memiliki kemungkinan besar yang bisa merubah gaya tarung atau teknik ayam kita saat di arena.

 

2. Ukuran Tubuh Atau BabakĀ 

Ukuran tubuh atau babak sudah jelas memiliki pengaruh terhadap gaya tarung ayam kita. Ini sekedar saran dari penulis untuk para botoh sekalian, apabila memilih lawan di arena sebaiknya jangan lupa untuk memperhitungkan babak/ukuran tubuh ayam kita dengan lawan yang akan dipilih untuk menghindari risiko berubahnya gaya tarung ayam kita.

3. Karena Lawan Yang Cerdik

Banyak sekali kejadian dimana ayam yang bagus bisa tumbang dengan ayam yang cerdik atau licik dan pasti para botoh sekalian sudah sering menjumpai fenomena yang satu ini. Ayam kita selalu unggul di setiap rode namun saat di akhir pertandingan kalah, pasti kejadian seperti ini membuat kita sangat kecewa. Kekalahan yang seperti ini biasanya disebabkan karena lawan yang memang benar-benar cerdik mencari celah kelemahan ayam kita.

 

4. Karena Efek Pukulan Lawan

Efek pukulan lawan dapat menyebabkan berubahnya gaya tarung pada ayam kita karena efek pukulan bisa menyebabkan disfungsi pada bagian tubuh ayam. Hal ini merupakan kejadian yang pasti terjadi di dalam arena. Pada awalnya ayam akan saling bertarung dengan menunjukan ciri khas yang mereka unggulkan, akan tetapi biasanya ayam yang sering terkena pukulan yang sangat berefek akan menyebabkan gaya tarung ayam menjadi berubah.

 

5. Umur Ayam

Umur ayam juga sangat berpengaruh terhadap teknik tarung ayam, terutama untuk ayam yang masih muda. Banyak sekali para botoh yang tidak sabar dan tetap nekat membawa ayam yang masih muda untuk ditarungkan di gelanggang. Kemudian mereka mengatakan kalau ayam muda tersebut bagus, tapi setelah turun ke arena ternyata gaya tarungnya tidak seperti yang dikatakan dan ayam kalah. Perlu diketahui jika ayam yang masih muda adalah ayam yang masih belajar bertarung dan bisa dibilang teknik ayam muda masih belum matang serta memiliki kemungkinan yang besar untuk berubah.

 

Sebagai seorang botoh atau penghobi ayam aduan sebaiknya kita haruslah lebih cermat saat membawa ayam kesayangan kita ke arena. Kemudian saat memilih lawan sebaiknya lebih teliti dan selektif supaya ayam kita bisa bertanding seperti yang diharapkan. Demikianlah artikel ini kami buat dengan banyak kekurangan dan harap dimaklumi.

Gambar Gravatar
Hidup ini akan lebih bermanfaat jika kamu mau berbagi dengan orang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *